Semakin Populer, Yuk Cari Tahu Apa Itu IPTV Indonesia

May 18, 2021 by - Teknologi

Mungkin saat ini kebanyakan orang sudah jarang menonton TV di rumah. Tetapi apakah Anda masih bisa menonton acara TV tanpa televisi di rumah? Jawabannya tentu saja bisa. Dengan tersedianya teknologi canggih yang dikenal dengan IPTV yang bisa digunakan menggunakan koneksi internet. Jadi IPTV ini memungkinkan Anda dapat menonton acara TV bahkan dari acara TV luar negeri sekalipun. Nama sebelum membahas lebih jauh, apakah Anda sudah mengetahui apa itu IPTV kira-kira bagaimana cara kerjanya? Kalau belum makasih mak ulasan berikut ini.

Mungkin bagi sebagian orang yang menggunakan layanan TV berbayar sudah familiar dengan IPTV. Lain halnya bagi pengguna TV antena umumnya belum terlalu familiar dengan IPTV. Tetapi saat ini terhibur masyarakat pelan-pelan telah mulai beralih dengan layanan IPTV Indonesia  Sebenarnya efektif adalah layanan media yang berbasis internet.

Tak menutup kemungkinan sudah banyak orang yang memakai layanan IPTV Indonesia selama bertahun-tahun. Namun mereka dan Anda kemungkinan belum mengetahui bahwa layanan yang dipakai tersebut bernama IPTV. IPTV di Indonesia diperkirakan akan berkembang sangat pesat dan akan menggantikan acara menonton TV tradisional. Jadi apa itu IPTV Indonesia?

IPTV adalah singkatan dari Internet Protocol Television. IPTV merupakan layanan TV yang hanya mampu diakses dengan menggunakan layanan koneksi internet. Jika Anda telah memasang alat dekoder IPTV Indonesia namun belum mempunyai koneksi internet di rumah seperti Wi-Fi maka itu akan sia-sia. IPTV dinilai jauh lebih praktis daripada TV tradisional sebab pengguna tidak harus memasang alat di luar rumah layaknya antena atau parabola. Bahkan pengguna dapat menonton acara TV tidak harus di TV, melainkan dapat menyaksikannya melalui smartphone, tablet, PC dan lain sebagainya.

Karena IPTV menggunakan layanan koneksi internet, maka IPTV ini akan berbeda dengan pengiriman melalui format televisi terestrial, satelit maupun kabut tradisional.  IPTV ini berbeda seperti media yang diunduh, tetapi IPTV menawarkan kemampuan untuk melakukan streaming media sumber secara tanpa henti. Tidak sama dengan video melalui internet publik, untuk masalah keamanan jaringan serta kinerja IPTV dikelola dengan sangat ketat. IPTV mampu memastikan pengalaman hiburan yang sangat menarik bagi penyedia konten, pengiklan maupun pelanggan.

Hal tersebut memungkinkan menonton televisi untuk mampu mengakses beragam konten yang lebih luas di TV tanpa harus melalui box terpisah untuk setiap pelayanannya. Kotak set-op IPTV juga dapat memungkinkan pengguna untuk bisa mengakses beragam layanan interaktif canggih, layaknya VOD, game, aplikasi internet, dan belanja.

Lantas bagaimana cara kerja IPTV?

Sebenarnya layanan IPTV serupa dengan menonton live streaming di YouTube, Facebook, Instagram ataupun platform lainnya. Pada saat Anda sedang memilih suatu saluran TV, maka video yang akan disaksikan akan dikirim dari server secara langsung melalui koneksi internet. Itulah sebabnya IPTV juga kerap dikenal dengan web TV

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *